Sabtu, 06 Juni 2020

MGMP PAI SMK se Kab. Serdang Bedagai




Sarasehan ini diikuti oleh sebagian Guru Pendidikan Agama Islam SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten Sedang Bedagai, pada tanggal 02 Mei 2019 di Perbaungan.

Islam sebagai Rahmatan lil ‘alamin, dimana Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta termasuk hewan dan tumbuhan. Kegiatan ini sangat penting sekali untuk memberikan wawasan Rahmatan lil ‘alamin yang mendasar dan mendalam, bukan kekerasan/ radikal, namun saling memahami sebagai hamba Allah untuk semesta alam. Selain itu untuk memberikan pemahaman Islam yang kompleks dan Indonesia yang multikultur dan memiliki  ciri juga karakteristik yang lain-lain serta punya adab yang berbeda-beda. Walaupun kita hidup di antara perbedaan suku, ras dan agama, tapi kita harus menjunjung tinggi toleransi keagamaan dan wawasan nasional. Islam itu bukan untuk sekelompok orang tapi itu untuk seluruh umat manusia dalam kehidupan sehari-hari, Islam menghormati agama lain.

Islam adalah agama yang cinta damai, jangan sampai para generasi penerus bangsa ini mau disusupi paham/aliran yang menyesatkan, termasuk narkoba. Dalam menegakkan ajaran Islam dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bukan berarti di sikapi dengan fanatik buta, namun harus dilakukan dengan semangat toleransi, kerukunan serta kedamaian,  karena agama Islam mengajarkan keselamatan kepada semua orang tanpa harus mengkotak-kotakkan satu dengan yang lain. Kualitas amal dan ibadah harus terus di tingkatkan agar ke Islaman kita semakin baik dan bermanfaat bagi banyak orang.

0 komentar:

Posting Komentar