Minggu, 18 Oktober 2020

WEBINAR "SOSIALISASI RUMAH BELAJAR WILAYAH CABDIS SEI RAMPAH"

 Webinar, Sabtu 17 Oktober 2020


Masih tentang sosialisasi PembaTIK dan Rumah Belajar di Tanah Bertuah Negeri Beradat Serdang Bedagai.

Dalam sambutan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sei Rampah, Bapak Drs. Surianto, M.Si, beliau berpesan bahwa PembaTIK dan Rumah Belajar adalah sarana yang mempermudah kita dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar di masa pandemik saat ini, maka mari kita tingkatkan kemampuan TIK dalam rangka meningkatkan kompetensi sebagai pendidik.

Kemudian amanah dari Duta Rumah Belajar Sumatera Utara 2019 Ibu Kamila Harahap bahwa PembaTIK Level 4 adalah merupakan perpanjangan tangan dari Pusdatin. Jangan melewatkan kesempatan untuk terus belajar dari para PembaTIK level 4 Berbagi.

Drs. Yeddi Efendi Sipayung, M.Pd

Kali ini dengan keynote speaker adalah orang yang sangat berpengaruh dalam menggerakkan dinamika Pendidikan untuk jenjang SMA/SMK di Kabupaten Serdang Bedagai yaitu Kepala Cabang Dinas Sei Rampah Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Bapak Drs. Yeddi Efendi Sipayung, M.Pd.

Dalam kata sambutan sekaligus membuka acara webinar yang akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 19 Oktober 2020, tujuan kegiatan ini adalah :

  1. Meningkatkan motivasi kreativitas dan inovasi guru dalam pembelajaran berbasis TIK
  2. Meningkatkan profesional pendidik melalui berbagi pengetahuan, keterampilan dan wawasan
  3. Meningkatkan jaringan kerjasama
  4. Meningkatkan peras serta guru dalam menciptakan konten
  5. Mengembangkan pembelajaran berbasis Portal Rumah Belajar

Mari kita saling mengapresiasi bila ada inisiatif, prakarsa dan upaya guru dalam meningkatkan pembelajaran. Bila kita lihat lebih jauh, hal ini sangat signifikan dengan apa yang pernah disampaikan oleh pak Jokowi yaitu indonesia maju, dan merdeka belajar dari Menteri Pendidikan dan Kebudayan, juga relevan dengan misi Gubernur Sumatera Utara yaitu membentuk masyarakat terpelajar berkarakter serta kolaboratif berdaya saing dan mandiri. Jika kita lanjutkan dengan apa yang sedang dilakukan oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dengan misinya  gerak maju Pendidikan Menengah khusus menuju Pendidikan Sumatera Utara Bermartabat.


 


 

Kemudian kegiatan webinar dilanjutkan dengan pemaparan dari Sahabat Rumah Belajar SUMUT 2020 Elly Pasaribu tentang PembaTIK dan bagaimana cara mendaftarkan akun pada simpatik.belajar.kemendibud.go.id serta menjelaskan tentang Portal Rumah Belajar dan kelebihan-kelebihan yan dimiliki oleh Portal Rumah Belajar sehingga layak untuk dijadikan salah satu sumber belajar dalam rangka menciptkan merdeka belajar.

Selanjutnya dijelaskan juga tentang fitur-fitur utama dan fitur-fitur pendukung yang ada di Rumah Belajar baik yang di web maupun di aplikasi oleh Sahabat Rumah Belajar SUMUT 2020 Ruth Debora Tarigan, S.Pi.

 


Lokasi: Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar