Selasa, 13 Oktober 2020

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DAN PEMBUATAN APLIKASI ANDROID UNTUK PEMBELAJARAN DARI POWERPOINT

 

Webinar  Rabu, 07 Oktober 2020

 


Melalui wadah MGMP PAI SUMUT yang dimotori oleh Bapak Muhammad Amin dan Bapak Zailani, PembaTIK Level 4 Berbagi mengadakan sosialisasi kepada guru PAI se Sumater Utara. Sebagai narasumber kali ini adalah saya, Elly Pasaribu (SRB SUMUT) dan Bpk. Achmad Arifudin (SRB Yogjakarta) serta Bapak Nasrun Fathoni (Guru PAI yang Jago IT) dan sebagai moderator Nining Esti Rahayu (SRB SUMUT).

Menyadari bahwa pembaTIK dan Rumah Belajar masih sangat asing bagi guru PAI dan Budi Pekerti di Sumatera Utara, maka pada kesempatan kali ini nara sumber menjelaskan tentang hal tersebut serta bagaimana cara mengaksesnya dan diharapkan setiap guru PAI dan Budi Pekerti sudah mempunyai akun di simpatik.kemdikbud.go.id.  

Setelah perkenalan tentang PembaTIK dan  Rumah Belajar, kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan aplikasi android dengan menggunakan Powerpoint, yaitu aplikasi yang sudah ada dalam sebuah office dan tidak perlu menginstal lagi. Powerpoint sudah sangat populer bagi para guru namun belum menggunakannya secara maksimal serta belum mengenal pemanfaatannya lebih dalam.

 



 

Lokasi: Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia

2 komentar:

  1. Lanjutkan..... saya ikut berguru

    silaturahmi balik ya ke www.paismapa.blogspot.com
    matur nuwun

    BalasHapus
  2. Ngak ada video tutorial yang di sampaikan Pak Nashrun Fathoni ya ibu

    BalasHapus