Jumat, 09 Oktober 2020

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR DI SMK NEGERI 1 SEI RAMPAH

Selasa, 06 Oktober 2020

Pertemuan dengan Kepala Sekolah Bpk. Drs Surianto, M.Si, pada hari Senin  tanggal 05 Oktober 2020 membuahkan hasil. Beliau sangat mendukung jika dilaksanakan sosialisasi Rumah Belajar di SMK Negeri 1 Sei Rampah. Agar tidak terjadi pengumpulan masa dengan jumlah yang banyak maka kegiatan dilaksanakan selama 4 hari. Dimulai pada hari selasa hingga hari jumat serta tetap menjalankan protokol kesehatan era new normal yaitu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

 

Hari selasa dilaksanakan sosialisasi kepada seluruh dewan guru dan pegawai Tata Usaha dengan memperkenalkan kepada mereka tentang PembaTIK dan Rumah Belajar. Karena PembaTIK belum begitu dikenal oleh para pendidik. Menganjurkan kepada mereka untuk mempunyai akun di https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/

Setelah itu para pendidik bisa mengikuti berbagai pelatihan yang diadakan oleh Kemedikbud. Termasuk didalamnya PembaTIK. Pelatihan-pelatihan ini sangat bermanfaat sekali guna pengambangan diri bagi para guru atau orang yang berkecimpung dalam dunia pendidikan.






 

Ada beberapa guru yang sudah mengikuti level 1 beberapa waktu yang lalu dan sedang menunggu hasil kegiatan PembaTIK. Berharap sekali para pendidik yang ada di SMK Negeri 1 Sei Rampah khususnya dan Kabupaten Serdang Bedagai pada umumnya, mau dan mampu mengikuti kegiatan PembaTIK guna tercapainya merdeka belajar.

Silahkan Bapak/Ibu membuat akun di simpatik.belajar.kemdikbud.go.id dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang diseleggarakan oleh Pusdatin Kemendikbud RI.

Lokasi: Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar