Sabtu, 06 Juni 2020

HUT RI ke 47





Upacara bendera dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 74. Diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Sei Rampah. Sebagai Pembina Upacara yaitu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sei Rampah Drs. Surianto, M.Si, beberapa orang guru sebagai Petugas Upacara dan sebagai petugas penaikkan bendera oleh siswa-siswi Paskibra yang sebelumnya telah dilatih secara rutin di sekolah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan bahwa keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah segala-galanya, jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kedaulatan negara saat ini terancam bukan dengan perang senjata namun oleh perang ide, gagasan dan produk. Beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan pesta demokrasi pemilu langsung. Namun pemilu seolah menjadi perang antar kubu pendukung pasangan calon. Berita hoax, hujatan dan kebencian merajalela di media sosial sehingga merusakan tatanan persatuan dan kesatuan bangsa. Pertemanan yang tadinya damai kini menjadi hancur hanya karena berbeda pilihan presiden. Kebencian mendalaman seolah menjadi senjata andalan dalam rangka merusak negara ini dari dalam.

Di akhir pidatonya, pesan yang disampaikan adalah marilah kita bersatu, membangun Indonesia lebih maju dengan berideologikan Pancasila, membangun kebersamaan, dan toleransi di atas perbedaan.


0 komentar:

Posting Komentar