Jumat, 02 Oktober 2020

COACHING HARI PERTAMA 01 OKTOBER 2020

Pada Pukul 08.30 dimulai Pembukaan Coaching untuk hari pertama yang ikuti oleh para Sahabat Rumah Belajar (SRB) dan Duta Rumah Belajar sebanyak lebih kurang 230 peserta termasuk para nara sumber yang handal. Coaching Tanggal 01 – 03 Oktober ini akan dilaksanakan serentak di 6 Provinsi yaitu DKI, Jambi, Kalteng, Maluku, Sulsel dan SUMUT.


Dalam kata sambutannya Bpk. Arif Darmawan mengatakan bahwa PembaTIK-ers adalah perpanjangan tangan dari PUSDATIN yang akan terus menggaungkan pembelajaran yang kontekstual dan dengan mengintergrasikan pembelajaran dengan teknologi (TPACK). Beliau juga menyampaikan bahwa para PembaTIK-ers mengalami peningkatan dalam jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini. Hal ini membuktikan bahwa semakin banyak guru yang ingin agar pembelajaran yang disampaikan menjadi lebih menarik dan tidak tertinggal dengan kemajuan zaman.

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bpk. Manik dari Pusdatin, beliau mengatakan bahwa saat ini PembaTIK  memiliki posisi dalam pembangunan pendidikan dengan teknologi sebagai garda terdepan strategi pembangunan.

Pengarahan selanjutnya disampaikan oleh Bpk. Eka Kristianti Purnama yang menyampaikan tentang Vlog, Blog dan Tatap Muka/Tatap Maya dalam mensosialisasikan Rumah Belajar dan Inovasi Pembelejaran berbasis Teknologi yang merupakan tugas akhir dari PembaTIK Lebel 4 Berbagi ini.

Lokasi: Sei Rampah, Kec. Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar